DSC_0306

(Hampir Batal Ke) Manado!

Rabu malam, 11 Maret 2014. Dengan perasaan sangat was2 kami diantar ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Ya, saat itu Pekanbaru tengah dikepung asap tebal sudah berbulan2. Kami udah beli tiket jauh2 hari dari Jakarta ke Manado, Garuda pulak! Rugi besar kalau sampai batal. Datang agak lebih awal di bandara, kami langsung ke bagian…

DSC_0549s

Menatap Atap Sumatra

Ah.. tidak pernah bosan rasanya saya bercerita tentang gunung yang satu ini. Gunung yang dikenal sebagai atap sumatra ini memang selalu menarik untuk dilihat. Hamparan perkebunan teh yang hijau dan luas, warna warni dedaunan kayu manis dan bunga bunga di sepanjang jalan, dengan latar belakang Silhoutte gunung yang berdiri kokoh serta sekawanan awan yang menggelayut…

dsc_1067

Sekilas Malang – Batu

Pesawat yang kami naiki mendarat dengan sempurna di landasan Bandar Udara Abdul Rahman Saleh, Malang. Bandara ini relatif kecil untuk ukuran kota sebesar Malang, mungkin ukurannya hanya sebesar Bandara Gewayantana yang ada di Flores Timur. Pengambilan bagasi pun masih manual (cari dan angkut barang sendiri). Bersebelahan dengan terminal yang sekarang digunakan terdapat terminal baru yang…

DSC_0249h

Kolam Biru Yang “Sesuatu” di Pekanbaru

Akhirnya kesampaian juga kesini, yang ngehits banget di Pekanbaru 3 bulan terakhir ini. Genangan air berwarna biru di tanah kapur di tengah perumahan. “Muncul” tiba2, langsung ngetop dan diserbu warga. Kolam ini berada dekat hotel Labersa, cuma 10 menit dari rumah, tapi batal terus kesana pas lagi di Pekanbaru. Nah, kalau mau kesini, ikuti terus…

DSC_0607

Tips Berwisata Ke Ho Chi Minh City

Kami coba kasih beberapa informasi yang mungkin beguna buat teman2 kalo jalan2 ke HCMC. Mungkin beberapa pertanyaan dibawah ini bakal muncul ketika pertama kali berkunjung ke HCMC Dimana tempat nukar Dong (VND)? Bandara Tan Son Naht! Beli USD dari Indonesia, trus tukar di money changer dekat pintu keluar bandara. Ada beberapa, tapi ratenya bagus dan…

DSC_0612g

Vietnam Trip Day 5: See You Again, HCMC!

Siang ini kami akan kembali ke KL. Paginya disempatkan dulu jalan2 sebentar ke War Remnant (museum perang). Oh iya, kalo nginap di Saigon Pink Hotel 2, dapat voucher sarapan pagi di hotel yang lupa namanya X_X. Pokoknya dekat kok. Menunya banyak dan enak. Gak usah risih sama pegawai restonya. Mereka cuma ngeliatin aja kok pas…

White Sand Dunes

Vietnam Trip Day 4: Wonderful Mui Ne

Inilah alasan utama kami beli tiket ke HCMC, Mui Ne! Buat yang belum tau, Mui Ne ini daerah gurun pasir di pesisir selatan vietnam. Ya, gurun pasir yang letaknya di tepi laut. Berasa di jazirah arab sana bukan? :D Pagi2 sekali jeepnya udah datang, pas pkl 4.30. Paket tour yang kami ambil hari ini yaitu…