Liburan Bangkok – Phuket

Tulisan ini memang sangat telat karena kami melakukan perjalanan ini di awal tahun lalu (2017), tapi tidak ada salahnya kan daripada tidak ditulis sama sekali. Jadi ceritanya tahun lalu kami kembali ke Thailand tepatnya ke Bangkok dan Phuket. Tapi kali ini kami tidak berdua saja tapi ditemani sepupu2 dan adek2 yang cantik2 dan ganteng2. Singkat cerita kami sampai di Bangkok sebagai tujuan pertama kami, kami menginap di Restiny Hostel yang harganya cukup bersahabat dengan kantong kami. Hostel ini cocok banget untuk yang pergi beramai2 karena ada dorm nya sangat nyaman walaupun isinya ramai. Begitu sampai di hostel kami langsung foto2 narsis deh… Ini dia hasilnya…

Ke esokan harinya kami langsung cabut ke Pasar Chatuchak untuk memenuhi hasrat berbelanja sepupu2 dan adek2 kami yang lapar dengan barang murah. Katanya sih mereka akan berbelanja cuma sebentar saja tapi nyatanya sampai sore belum selesai saja. Saya dan Heri bersantai menunggu ditaman yang ada tepat disamping pasar. Sambil menunggu kami makan mangga ketan yang lezat. Karena sudah kesorean akhirnya kami tidak sempat ketempat yang lain di Bangkok.

Liburan kami kali ini memang agak tergesa gesa karena waktu liburan yang cuma sedikit. Malamnya sepulang dari Chatuchak kami langsung terbang ke Phuket yang berada di Selatan. Di Bandara Phuket kami dijemput oleh tour guide yang sudah menanti. Tour guidenya sangat ramah dan menyenangkan. Kami sengaja menggunakan Tour Guide karena waktu yang sempit dan kami gak pengen repot hehe… Di Phuket kami menginap di hotel Studio Phatong yang lumayan nyaman. Setibanya di hotel kami langsung tidur sebab besok kami akan keliling2 Phi Phi Island… Horee….

Esoknya setelah sarapan kami dijemput mobil tour menuju pelabuhan di kota Phuket yang saya lupa namanya. Disana kami harus menunggu giliran kapal kami datang. Setelah menunggu cukup lama, kapal yang kami tumpangi akhirnya datang juga. Tempat perhentian pertama adalah di… saya lupa namanya hehe.. Disini adalah spot snorkling, jadi sepupu dan adek2 sibuk bersnorkling ria sementara kami berdua (aku dan heri) duduk santai di kapal. Kami sudah pernah Tour Phi Phi Island ini (baca disini), tapi berangkat dari Krabi, bukan dari Phuket. Karena sudah pernah jadi kami malas berbasah2an lagi dan lebih memilih untuk bersantai menikmati pemandangan sekitar. Psstt…  lagian bawah lautnya kalah jauh dibandingkan bawah laut di Indonesia loh… Dari Spot snorkling ini kapal berangkat menuju Phi Phi Island untuk makan siang. Makanannya enaaaakkk….. apalagi dimakan beramai2 dengan pemandangan langit biru, pohon kelapa dan pantai :p

Perut kenyang, Kapal kembali berlayar menuju tempat tujuan Phi Phi Island yang paling HITS. Maya Bay.  Sama seperti sebelumnya saat kami kesini terakhir kali (baca disini), tempat ini penuh dengan wisatawan. Pokoknya rame banget. Tapi memang sepadanlah karena memang Maya Bay ini indah banget. Tidak mau membuang waktu kami langsung berfoto narsis…

Dari Maya Bay kapal menuju ke tempat perhentian terakhir kami sebelum kembali ke Phuket. Adalah sebuah pulau lagi (maaf sudah lupa namanya :)). Pulau ini berpasir putih yang lumayan landai dan luas dengan laut biru yang airnya bening banget.  Banyak waktu kami habiskan disini untuk menikmati suasana pantai sambil menikmati kudapan buah yang disediakan penyedia tour. Setelah matahari mulai semakin turun, kapal membawa kami kembali ke Phuket untuk beristirahat.

Belum lengkap rasanya ke Phuket kalau belum ke Bangla Road. Jadi malam itu kami berjalan kaki ke jalan yang terkenal itu. Sesampainya di Bangla Road saya terperangah dengan suasanya yang ramai dan penuh *ehm* maksiat.  Dikiri kanan banyak pub dengan penari tiang yang naik turun tiang dengan lincah.  Ada juga ladyboy2 yang cantiknya menjebak.

hmm… kayaknya cukup sampai disini dulu ceritanya. Selanjutnya akan disambung tentang cerita kami keliling phuket. Caooo…

Advertisement

9 thoughts on “Liburan Bangkok – Phuket

  1. Kayanya setelah sekian lama, baru lihat lagi nih postingan kalian. Dan tumben jalannya rame-rame.
    Tapi meskipun waktunya singkat, kayanya tetap seru ya kalau jalannya rame-rame gitu.

  2. Waah, udah lama gak dengar kabar dari kalian, senang blognya masih hidup dan berdenyut. 🙂 Btw, beberapa bulan yang lalu saya ada kirim message ke FB kalian. Please let me know kalau belum keterima ya message-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s