SINGAPORE 3D2N PART 1

Sebenarnya, Singapore belum jadi main list tujuan jalan2 kami. Rencananya baru bakal ke Singapore pas transit ke tempat lain, misalnya ke Maldives atau New Zealand (amin..). Tapi akhirnya tergoda di Jetstar Travel Fair di Mall Ciputra Seraya. Pekanbaru – Singapore PP cuma 578rb per org. nah, klo sekalian ngambil hotel, gratis Prepaid Mastercard 50SGD + 2 lembar 20SGD Changi Voucher. 2 tiket PP + 2 malam Hotel plus voucher tadi cuma kena 2jt. Nantinya prepaid Mastercard itu bisa dipake belanja di hampir seluruh toko2 di singapore, sedangkan Changi Vouchernya buat belanja di Changi.. šŸ˜€

Dan berangkatlah kami ke Singapore cuma bawa duit cash SGD 32 (nuker 300rb di Money Changer SSK sebelum immigration check) :)). Terus terang, yang paling menarik buat kami di Singapore ya Changi Airport yang maha terkenal itu. Sebenarnya gampang dan murah ke Singapore lewat Batam, trus nyebrang pake ferry, tapi gak ngelewatin Changi dong. Makanya kami bersabar nunggu ada kesempatan ke Singapore pake pesawat. Cuma 40 menit flight dari Pekanbaru, Jetstar mendarat mulus di Changi Airport. Gedung terminalnya betul2 wah! Rapi dan bersih sudah pasti. Setelah melewati imigrasi yang sama sekali gak ribet, kami gak langsung ke hotel, tapi keliling2 dulu di Changi, gak lupa ngambil prepaid Mastercardnya dulu. Changi punya 3 Terminal. Terminal 1 terpisah, dihubungkan oleh shuttle train ke Terminal 2 dan 3 yang bangunannya nyambung. Public areanya bagus sekali, seperti di mall besar. Karena udah keroncongan, kami nanya ke bagian informasi, merchant makanan mana yang nerima Changi Dollar voucher, lalu dikasih tau Ya Kun Kaya Toast. 1 lembar voucher pun berubah menjadi hidangan lezat :)))

Puas berkeliling di Changi, kami menuju MRT station menuju kota di T2. Kami membeli 2 tourist pass, gratis sepuasnya naik bus, MRT dan LRT di Singapore. Untuk 1 hari harganya 10 SGD, 2 hari 16 SGD, 3 hari 20 SGD. Pas belinya bayar deposit 10 SGD yang nanti direfund pas ngembaliin kartunya. Untung bayarnya bisa pake CC. Petugasnya bilang, “CC will be charged 50 cents, Sir!” Lanjut deh mbak, asal bukan 3% aja :)). Hotel kami ada di daerah Geylang (iya, yang red district itu :D). Kami naik MRT dulu ke Tanah Merah. Ardin bilang pake bus aja dari Tanah Merah langsung turun di halte dekat hotel, sekalian biar bisa liat2. Kebetulan dapat yang bus tingkat, duduk di atas paling depan hehee. Singapore memang sudah sejajar sama kota2 maju di dunia. Dalam hati cuma bisa berharap semoga kota kami yang jaraknya cuma 300an km dari sini cepat berbenah, setidaknya jangan terlalu ketinggalan, apalagi soal mass transport. Oh iya, sim card buat hp kami beli di sevel, singtel seharga 15 SGD. Sudah cukup buat internetan, nelpon dan sms 3 hari.

Setelah cek in dan sholat Ashar, kami berangkat ke Marina Bay. Targetnya udah jelas, berpose di Merlion, skypark sama Gardens by the Bay. Areanya luas, tapi walkable banget. Sesuai dugaan, sore2 pasti rame banget di Merlion Parknya, sampe ngantri buat dapat spot foto.

Nah, kebetulan lagi ada Garden Rhapsody Light Show di Gardens by the Bay, jadi kami segera menuju kesana sebelum gelap. Shownya pukul 19.45 sama 20.45 selama 15 menit. Untuk November sampe Januari, temanya yaitu Christmas. Jadi nanti diputar lagu2 Christmas pas Light Shownya. Tips: Nontonnya sambil baring ya dibawah Supertreenya. šŸ˜€

Begitu Light Show selesai, kami bergegas menuju halte bus. Mau beli game Pokemon Sun ke Clementi. Ternyata pake bus lama karena sering berhenti di halte dan banyak lampu merah, padahal tokonya tutup jam 21.30. Akhirnya kami nyampe sana 10 menit sebelum tokonya tutup. Whewww. Pulangnya ganti naik MRT, turun di stasiun Kallang, baru sambung bus ke halte dekat hotel.