Lombok Day 7: Mengejar BWF World Championship ke Jakarta

Hari ini waktunya kembali ke Jakarta. Ternyata 6 hari masih kurang buat eksplor Lombok. Lombok Timur dan Utara masih belum, dan oh Rinjani.. Kau sungguh menggoda tapi susah digapai :)). Biasanya malas klo mau pulang abis jalan2, tapi kali ini ada yang beda, Kejuaraan Dunia Bulutangkis sudah menunggu di Jakarta. Dan gak tanggung2, kami bahkan…

Advertisement

Lombok Day 5: Lembah Sembalun & Hutan Pusuk

4 hari sebelumnya selalu panas2an ke pantai. Hari kelima kami mencoba ke tempat yang agak adem. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan2 ke Lembah Sembalun. Sembalun berada di punggung sebelah timur dari Gunung Rinjani, memakan waktu hampir 2 jam dari kota Mataram. Sembalun ini terkenal sebagai entry point buat mendaki Gunung Rinjani. Seandainya ke puncak Rinjani…

Lombok Day 4: Gili Trawangan

Berhubung udah di Lombok, kami gak mau ketinggalan dong buat jalan2 ke pulau “kampung bule”, Gili Trawangan. Untuk nyebrang ke Gili Trawangan kita ke Pelabuhan Bangsal dulu, sekitar 90 menit dari kota Mataram. Disini merupakan tempat penyebrangan reguler ke Gili Trawangan. Sampe di pelabuhan langsung celingak celinguk liat jadwal kapal. Dan ternyata, klo gak nginap…