Binjai dimalam hari

Malam ini saya merasa bosan sekali. Dikamar kos tidak ada yang bisa dijadikan hiburan. Akhirnya saya putuskan untuk jalan jalan mengelilingi kota binjai dengan berjalan kaki. Tidak ada tujuan pasti, cuma jalan2 aja semampu saya.

balai kota

Tidak sampai 10 menit saya berjalan dr kos2an disekitar rs djoelham binjai, saya sampai di sekitaran tanah lapang atau lapangan merdeka binjai. Disini adalah jantung kota binjai. Tempat ini biasanya dijadikan tempat nongkrong anak muda, sekaligus tempat olahraga. Kalau malam minggu tempat ini ramai sekali dengan pasangan muda mudi. Selain lapangan upacara bendera, ada pula lapangan basket, tribun, dan taman taman dengan air mancurnya. Disepanjang tepi lapangan rame sekali yang menjual makanan beraneka ragam. Balai kota dan pos militer terdapat di seberangnya.

Duren

Saya teruskan jalan saya ke jalan utama, jend sudirman. Tempat ini merupakan kawasan perdagangan di binjai. Disepanjang jalan banyak sekali yg berjualan durian medan. Biasanya mereka hanya berjualan pada malam hari. Saya jadi pengen mencicipi. Ternyata harganya tidaklah mahal. Dengan uang 20rb, saya sudah mendapat 3-4 durian berukuran sedang. Dan rasanya sudah tidak diragukan lagi. Durian medan gitu loh.. Wah enak juga malam malam belah duren. Hehe..

Pasar kaget

Kemudian saya ke pasar kaget. Pasar kaget adalah pasar dadakan yang hanya buka pada malam hari. Disepanjang jalan kiri dan kanan pasar kaget isinya adalah makanan semua. Ada roti cane, martabak, sate, mi aceh, makanan minang, medan, dll. Disini juga ada yg jual makanan tidak halal loh, seperti b2 dan kodok ijo. Hii.. Pintar2 aja pilih makananya. Ohya saya sempat coba teh liang. Rasanya pahit sekali, saya sampe mau muntah.

Setelah makan, saya terus jalan, diperjalanan saya melewati vihara setia budha. Saya tidak tau banyak mengenai tempat ini, tp tempat ini terkenal dsini. Tak jauh dari situ ada persimpangan dengan tugu pahlawanya. Tujuan saya adalah ke BSM. Eits… Bukan Bandung Super Mall, tapi Binjai Super Mall. Tempat ini merupakan mall terbesar sebinjai. Mall lain ada ramayana dan suzuya. Setelah puas berkeliling (dan berbelanja) di BSM, saya langsung pulang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s