Jalan Jalan ke Bandung

Hwehehe sebenarnya postingan ini iseng iseng sih.. gara gara hampir sebulan di bandung tappi belum pernah jalan jalan kemana2 (keculai mall tentunya hahaha) , akhirnya kemaren, tepatnya pada hari minggu pagi, saya meniatkan diri jalan jalan mengelilingi kota bandung by angkot hehe..  Siap? Berangkat………..!!

1. Gedung Sate

Gedung ini tentunya sudah tidak asing bagi sebagian orang terutama yang berdomisili di Jawa barat. bagi yang tidak tau, saya kasi tau ya, gedung ini adalah gedung pemerintahan, dan digedung ini tidak ada yang jualan sate. ya tidak ada.  Dinamai gedung sate karena dipuncak gedung ini ada yang menjulang seperti sate.. hmm… slurp..  hehe.. gedung ini memiliki nilai historis tinggi, sayangnya saya tidak bisa menelusuri lebih jauh dalamannya (ups). Kebetulan saya datang pada hari minggu, sehingga lapangan dan jalan didepan gedung sate ini berubah fungsi menjadi pasar kaget.  Memang biasanya hari minggu tempat ini ramai dikunjungi orang dari berbagai tempat. Ohya tempat ini sering disebut Gazibu. Ada yang mau cari oleh? atau sate?

Gedung Sate

2. Museum Pos Indonesia

Tidak jauh dari gedung sate, terdapat bangunan bersejarah laagi yaitu gedung Pos Indonesia dan museumnya. Gedung ini sudah lama sejak tahun 1920.  gaya arsitektur  gedung ini sepertinya di eropa, kita seolah2 serasa di Italia pada jaman renaissanse.. halah gaya bahasanya.  Museum Pos Indonesia dibuka untuk umum secara cuma-cuma setiap harinya mulai pukul 09.00–16.00 WIB kecuali hari libur nasional. Dipintu masuk museum, terdapat sebuah patung berukuran setengah badan, yaitu patung Bapak PTT. RI Almarhum Mas Soeharto.

Salah satu prangko bersejarah dengan tokoh bersejarah didalamnya hahaha…

3. Museum Geologi Bandung

Tidak begitu jauh lagi dari gedung sate dan pos, ada museum lagi yang terkenal, namanya adalah Museum geologi bandung. Pada saat saya datang, sedang banyak2nya pengunjung anak.  Di museum ini kita bisa mempelajari tentang geologi (yaiyalah…), seperti batu2an, mineral, logam, kristal, fosil, dan masih banyak lagi.  Saya paling suka diruangan yang ada berbagai fosilnya, hihihi.. Museum ini buka tiap hari kecuali hari libur dan hari jumat. Biaya masuknya 2000 untuk umum dan 1000 untuk anak. Klo rombongan tentu lebih murah lagi.

Bersama T-rex…

4. Monumen Pancasila

Tidak begitu jauh lagi dari tempat2 sebelumnya, tepatnya di depan kampus unpad dipatiukur, mata kita akan tersedot untuk melihat bangunan aneh yang satu ini, namanya Monumen pancasila (ya kan?). Saya sendiri tidak tau persis bagaimana sejarah dibuatnya monumen ini. Mungkin ada yang tau??. Monumen ini dikelilingi oleh pagar jadi musti muter2 dulu untuk bisa masuk kedalam, apalagi yang baru pertama kali. Tempat ini emang asik buat foto2 karena viewnya emang keren banget. Sayangnya sewaktu saya datang, tempat ini bnyk disalahgunakan untuk tempat pacaran, selain itu banyak sekali sampah dimana.. (geleng2 kepala..)

Monumen Pancasila

     5. Kebun Binatang Bandung

hehehe iseng2 mengunjungi sodara2. Kebun Binatang Bandung ini terletak di Jalan Taman Sari Bandung bersebelahan langsung dengan ITB. Kalo hari minggu atau hari libur pasti rame banget.. Harga tiket masuknya er…… saya gak tau karena saya masuk lewat pintu belakang hihihi…  Koleksi binatang di sini lumayan beragam mulai mulai dari berbagai macam burung, primata, mamalia, reptil. Disini juga ada hewan2 langka seperti orang utan dan komodo.

Komodo kembar hihihi..

Udah dulu ya jalan2nya.. nanti akan disambung laagi pada posting berikutnya..

 

6 thoughts on “Jalan Jalan ke Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s