Lombok Day 6: Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong & Taman Mayura

Hari ke-6, tempat yang kami kunjungi berada di sekitar kota Mataram. Sebenarnya pengen eksplor bagian timur pulau Lombok, tapi udah capek keliling sana sini sejak 5 hari yang lalu.

Setelah sarapan, kami mulai jalan. Tujuannya yaitu pantai Senggigi yang udah terkenal itu. Sengaja kesana pagi, soalnya sore pasti rame. Di perjalanan, kami mampir sebentar di gardu pandang makam batu layar. Wah, sepertinya bagus buat ngeliat sunset disini.

Gak begitu jauh dari tempat tadi, ada pura batu bolong. Disana sudah ada beberapa pengunjung walaupun masih pagi. Puranya ada di ujung sebuah tebing batu. Nah, tebing itu bolong jadi kita bisa ke sisi sebelahnya. Mungkin ini sebabnya namanya pura batu bolong?

Kemudian kami ke pantai Senggigi. Ya, tentu saja yang bagian public areanya :)). Hampir sepanjang sisi pantai ini dipunyai resort. Public areanya tetap bagus dan bersih kok. Untung datang pagi, jadi masih sepi dan bebas berfoto hehee.

Menjelang sore, kami bersantai di Taman Mayura yang berada di kota. Taman ini konsepnya perpaduan taman, kolam dan tempat ibadah. Suasananya enak untuk bersantai. Sangat rekomended untuk dikunjungi jika ke Mataram.

14 thoughts on “Lombok Day 6: Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong & Taman Mayura

  1. Saya belum kesampaian nih ke Mayura dan mengulas habis taman legendaris itu di blog, hehe. Memang bagus banget, apalagi dengan Bale Kambang balairung Istana Cakranegara itu, keren banget. Baca ini jadi mupeng pulang lagi, hehe. Syukurlah kalau Senggigi sudah agak lebih bersih, soalnya penyakit Senggigi itu ada dua: sampan dan sampah.
    Kalau ke Batu Bolong saya masih agak segan sama ular-ular lautnya, doh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s