Lombok Day 3: Gili Nanggu, Gili Sudak, Gili Kedis & Pantai Elak Elak

Sebelum datang ke Lombok kami memang penasaran sama 3 gili baru ini. Kabarnya gak kalah bagus sama 3 gili yang udah tersohor itu (Tarawangan-Meno-Air). Tapi info2nya masih belum banyak. Kami pun gak nemu info CP sewa boat dan sebagainya. Ya udah deh, langsung go show aja ke pelabuhan Sekotong di Lombok Barat. Pelabuhan Sekotong ini kecil, lokasinya di pinggir jalan raya. Pas nyampe sana masih sepi karena emang masih pagi. Langsung ada yang nyamperin kami di parkiran motor, nawarin sewa boat. Wah gak perlu repot2 nyari lagi. Setelah tawar menawar tercapailah deal di harga 350rb plus snorkel dan life vest *benerin kacamata hitam*. Si bapak yang bawa boat bilang sebaiknya beli makanan dulu dari sini. Klo di pulau mahal. Kami beli 2 bungkus nasi campur yang harganya sebungkus cuma 6rb!

3 gili ini dekat dari daratan utama. Kurang dari setengah jam udah nyampe ke Gili Nanggu. Lah, udah rame aja disana. Ternyata ada penginapan, jadi banyak yang nginap disana. Pulau ini emang keren, dikelilingi pantai pasir putih. Lautnya biru bersih. Oh iya, disini ada bayar uang masuk klo gak salah 10rb. Berikutnya? Langsung nyebur! Spot snorkeling yang bagus pas di bagian depan pulau. Terumbu karangnya gak begitu banyak, tapi ikannya banyaaak, besar2 dan warna warni. Tinggal buang remah2 roti, ikannya langsung ngumpul. Sayang ga bawa kamera underwater😦

Selesai snorkeling kami jalan2 ke sisi utara pulau. Ada penangkaran penyu disini. Pantai di sisi utara memang gak sebagus yang di sisi lainnya, tapi disini ada deretan pepohonan yang ditanam rapi. Spot foto yang bagus hehee.

Kami melanjutkan perjalanan meunuju Gili Sudak. Sebenarnya ada 4 gili disini, satunya lagi klo gak salah Gili Tongkang, tapi saya lupa kenapa gak dikunjungi. Kami sampai di Gili Sudak, boatnya berhenti pas di depan warung makan. Langsung keroncongan seketika. Makan mie goreng sama minum es teh manis enak nih. Nasi campur tadi buat nanti aja hahaa. Langsung pesan, trus makannya di bawah pohon yang anginnya enak banget. Ternyata ga mahal banget, klo gak salah berdua cuma 60an ribu. Makanannya sih biasa, tapi makannya di tempat yang luar biasa. Hati2 ngiler liat fotonya😀

Setelah perut kenyang barulah kami ke sisi timur pantai buat snorkeling lagi. Disini karangnya lumayan banyak, ikannya juga banyak. Pantainya bagus banget.

Kemudian kami ke Gili Kedis. Pulaunya kecil banget. Apalagi klo lagi pasang. Untungnya pas disana udah surut. Eh masih ada nasi campur. Kami makan dibawah pohon yang sejuk. Ah enaknya :)). Ini dia hasil jepretan di Gili Kedis.

Ternyata 3 Gili-nya Sekotong emang bagus. Pasti bakal makin rame ke depannya. Kami pun kembali ke pelabuhan. Masih belum terlalu sore, kemana lagi ya? Tadi kata si bapak yang bawa boat ada pantai bagus ke arah barat, namanya pantai Elak Elak. Gak ada penunjuknya, tapi gak susah nyarinya, patokannya bentuknya yang menjorok trus ada pulau di depannya. Selesai ngambil foto2 kami pun kembali ke Mataram.

14 thoughts on “Lombok Day 3: Gili Nanggu, Gili Sudak, Gili Kedis & Pantai Elak Elak

1. Mie goreng yang dimakan di depan pantai itu lezatnya jadi dobel! Tsah! Ternyata go show sewa kapal dari Pelabuhan Sekotong bisa ya. Fixlah akibat ratjun pantai di blog ini, tahun ini kudu balik ke Lombok lagi hahaha

2. Dulu waktu nginep di Nanggu gak pake acara island hoping ke Gili Kedis dan Gili Sudak, padahal harusnya bisa ya, soalnya harga boat nya sama aja. Kayaknya harus balik lagi ke sana. Nginep di Gili Nanggu sebenarnya enak, cuma sayangnya di sana resto nya cuma satu, jadi gak ada saingan, harganya agak semena-mena dengan makanan yang biasa aja🙂

Ini kayaknya pas kunjungannya musimnya lagi bagus banget ya mas, soalnya pemandangannya bagus.