Lombok Day 1: Tanjung Ringgit, Pink Beach & Pantai Surga

Kami cuma punya 6 hari penuh buat keliling Lombok, sementara tempat yang ingin dikunjungi banyaaaak. Setelah mengatur siasat, dimulailah keliling hari pertama ke bagian tenggara (bagian yang dilingkar di peta). Oh iya, buat keliling kami menyewa motor pegawai hotel, 50rb per 12 jam. Panduan perjalanan tentu saja map di hp heheee, jadi maaf ga bisa nunjukin detail jalan ke tempat2 wisatanya. Ikutin map aja ga nyasar kok😀

Setelah gempor duduk di motor selama hampir 2 jam, bonus terombang ambing melewati jalan berbatu2 mulai memasuki semenanjung tenggara Lombok, kami sampai di Tanjung Ringgit. Masih pagi, belum ada pengunjung lain, tapi pemungut retribusi udah (klo ga salah bayar 10rb). Motornya masih dibawa lagi kebawah setelah ngelewatin posnya, masih lumayan jauh, tapi hati2 karena jalannya curam berbatu. Dan sampailan di pinggir tebing disuguhi pemandangan laut biru jernih. Disini juga ada bunker Jepang peninggalan perang dulu.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Pink Beach, disini dikenal dengan nama Pantai Tangsi, cuma sekitar 20 menit dari Tanjung Ringgit. Nah disini pengunjungnya rame. Etapi, mana pink beachnya? Yang keliatan cuma pasir biasa. Ternyata warna pinknya memang kadang2 hilang. Gapapa deh, tetap bagus. Sebaiknya naik ke bukit kecil di sebelah kiri pantai untuk dapat view lebih bagus.

 

Masih tengah hari, masih punya banyak waktu. Kami coba iseng jalan ke sisi sebelah tanjung ini. Kemudian nampak di petunjuk jalan ada namanya Pantai Surga. Waooowww namanya keren. Kali ini panduan dari hp kacau balau, salah2 trus sinyal hilang timbul, ternyata sampai juga ke Pantai Surga gak pake nyasar hahaa. Sepertinya gak banyak yang datang kesini, ada ketemu beberapa pengunjung lain. tetap ada retribusinya, bayar 10rb lagi, sepertinya pemuda setempat yang patroli mungutin. Ini hasil jepretan di pantai Surga.

Udah mau sore, udah capek, jalan2 hari ini segitu dulu dan kami kembali ke Mataram buat istirahat.

28 thoughts on “Lombok Day 1: Tanjung Ringgit, Pink Beach & Pantai Surga

  1. Dulu pas ke Pantai Tangsi kosong, gak ada pengunjung lain. Renang jungkir balik selama hampir 2 jam baru keliatan satu per satu pengunjung lain mulai datang ke pantai. Dulu pas ke sana pantainya masih lumayan pink sih. Semoga karang berwarna merah yang memberi warna pink di sana gak diambil terus, kalau nggak nanti lama-lama hilang warna pink-nya.

  2. Lombok bagian utara dan barat sudah, tinggal bagian timur nih yang saya belum kunjungi hehe
    Paling pengen ke pantai pink-nya Lombok, pengen tau aja apa bedanya sama pantai pink Komodo😀

  3. Dulu, sebelum mengunjungi Lombok, bayanganku pulau satu itu cuma Tanah gersang. Gak taunya ,,, pantainya keren-keren. So far sih baru eksplor beberapa yang di selatan dan timur aja, sementara yang barat dan utara belum. Hmmm pantai di Lombok emang superb deh kualitasnya, kalau gak keren ya keren banget. Cuma yang suka ganggu adalah para penjaja dagangan, terutama yang ada di pantai-pantai yang sudah mulai komersil, cara nawarin dagangannya maksa banget. Ya kita pahami sih kalau mereka juga butuh pemasukan, cuma seharusnya PEMDA setempat juga mengedukasi mereka agar keberadaan mereka bisa menunjang sektor pariwisata begitu juga sebaliknya.

    Ah liat postingan ini, jadi kangen main ke Lombok lagi🙂

    • Beberapa kali mengalami kejadian serupa di tempat2 wisata daerah lain, ketemu penjual agresif hehee. Btw udah ke sumba mas? Gersang tapi pantainya eksotis semua😀

      • Sumba belum pernah mas, baru naksir-naksir aja. Kebanyakan yang ditaksir soalnya di Indonesia. Kalau liat dari foto-foto yang udah ke Sumba sih, memang kereeeen🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s