Liburan Nyaman dan Praktis dengan Paket Hotel + Tour di Puerto Princessa

Tujuan utama ke Puerto Princessa itu pastinya Underground River Tournya, one of the new seven wonders. Dengan statusnya itu, pasti gak bisa langsung main datang aja kesana. Ada izin/permit yang harus diurus dulu. Berhubung kami kesana pas lagi peak season, takut kehabisan dan gak sempat berhubung cuma beberapa hari di Puerto Princesa, kami berencana booking online. Nah, pas lagi cari2 info, nemu paket nginap plus tour dari Marianne Home Inn.

Begini rinciannya. Marianne Home Inn menawarkan paket 3D2N with breakfast dan Underground River plus Half Day City Tour seharga PHP 6.800 untuk 2 orang. Underground river tour dihargai PHP 1.400 – 1.900 per orang, half day city tour PHP 600 per orang. Harga penginapan standar ber ac untuk 2 orang sekitar PHP 1.500 per malam (it’s summer in Puerto Princessa, gak kuat kipas2an haha). Kalau ditotal untuk berdua kira2 PHP 7.200, belum lagi transport untuk keliling kota. So, yang paketan lebih murah. Untuk deal cukup bayar setengahnya via kartu kredit (aman kok)

Selesai liburan di El Nido, kami diantar van (lebih mirip superben Pekanbaru – Bangkinang sebenarnya) langsung ke hotel. Lokasinya strategis, dekat kemana2. Kemana aja yang dekat? Pantai (baywalk), mall dan pasar. Sisa pembayaran dilunasi pas cek in, dapat kamar di lantai 2, dapat view mall (dari kejauhan, yang keliatan di bawah kamar sebenarnya pasar haha).

Si mbak resepsionis bilang underground river tour buat besok udah fully booked, jadi besok ikut city tour dulu, lusa ke underground river. Untung flight ke Manila lusa sore. Jadi bisa ke underground river dulu. Bener2 lagi peak season…

Sorenya jalan2 dulu ke baywalk, cuma 10 menitan dari hotel. Mirip taplaunya padang lah, tapi lebih meriah. Ada kontes2 pageant gitu lho. Gak heran sih. Orang filipina emang doyan kontes2an.

Besoknya setelah sarapan coba jalan2 di sekitar hotel, karena city tour dimulai jam 2 siang. Kami teringat Badjao Seafront yang maha terkenal itu. Pas udah agak siang kami kesana pake becak. Kalau gak salah bayarnya cuma PHP 100 (suruh mbak resepsionis yang nawar), itu nanti ditungguin lho pas lagi makan, trus diantar lagi ke hotel. Gak ada angkutan umum kesana. Lokasinya di pinggir laut dikelilingi hutan bakau. Tempatnya emang bagus, enak buat nyantai. Makanannya juga enak, tapi bikin dompet bocorrrrr. Gapapalah sesekali. Hehee.
Tunggu kelanjutannya di Half Day City Tour dan Underground River TouršŸ˜€

16 thoughts on “Liburan Nyaman dan Praktis dengan Paket Hotel + Tour di Puerto Princessa

  1. Bersih ya pinggir lautnya! Berdiam sebentar di kala senja di dekat monumen ikan-ikan itu pasti seru. Yah memang mahal sih, tapi saya setuju, tak apalah, hitung-hitung cari pengalaman kan? Toh sudah dalam satu paket jadi tidak pusing memikirkan pengeluaran ini itu, lain kalau ngeteng, di negeri orang pula, bisa-bisa pengeluaran membengkak banget :haha. Makanannya juga kelihatan enak-enak tuh, wah jadi pengen!

  2. ihhh kakak nya jalan2 terus…sekolah lagi dong kak jangan jalan2 terus..kasih tips praktek umum laris kak biar bisa jalan2 kayak kakak adin jumardinšŸ˜€ *datang2 ngeselin*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s