El Nido Tour A: The Lagoons of Miniloc

Kami bangun sudah pkl 7 pagi, kecapean karena perjalanan seharian kemaren dari Manila sampai El Nido. Di meja depan kamar kami sudah tersedia sarapan dan minuman panas plus air mineral dingin. Langit sudah terang benderang. Alhamdulillah cerah. Nanti ada becak dari tour travel yang udah dipesan yang akan memjemput kami ke penginapan. Pemilik penginapan bilang siap2 dijemput sekitar pkl 9 pagi. Tour officenya ada di pinggir pantai. Banyak juga yang daftar pas sebelum tour dimulai yaitu pkl 9.30. Di rombongan kami ada 5 org. 1 boat biasanya berisi 5-6 org. Setelah semua peralatan siap boat pun mulai meluncur.

Tujuan pertama dari Tour A ini yaitu big lagoon. Boat akan membawa kita ke sebuah laguna kecil yang airnya biru terang. Boat gak boleh parkir disini karena yang ngantri banyak. Kita cuma foto2 dari atas boat. Sudah jauh2 kesini kami gak pake malu lagi buat memulai foto2 dari ujung boat hahaaa.

Berikutnya yaitu small lagoon. Nah kalo disini kita dikasih banyak waktu. Boat parkir di sisi lain di luar sekalian nyiapin makan siang. Small lagoon ini dikelilingi batu2 karst dan ada sebuah pintu masuk kecil kesana yang cuma bisa dilewati dengan berenang. Lagi peak season kayak gini ya sudah pasti rame. Susah payah menunggu sepi buat foto hehee. Puas basah2an di small lagoon kami segera menuju pantai sebelahnya. Ini dia santap siang kami. Enaaaaak.

Selesai makan waktunya snorkeling. Boat meluncur menuju Shimizu Island. Ikannya lumayan banyak dan terumbu karangnya masih bagus. Tapi sudah keliatan rusak di beberapa tempat.

Tempat berikutnya yaitu secret lagoon. Dinamakan secret lagoon karena boat gak bisa masuk kesana. Pintu masuknya berupa celah kecil yang cuma bisa dilewati kayak. So, di depan celah itu banyak kayak yang disewakan. Sebenarnya pengen liat, tapi malas mendayung kayak karena cukup jauh. Tetapi di tempat boat berhenti pemandangannya juga tetap bagus. Jadi kami menikmati pemandangan disini aja sambil ngobrol2 sama awak boat.

Tujuan terakhir di tour A yaitu seven commando beach. Pantai ini emang cocok banget buat bersantai di sore hari. Pantai landai berpasir putih dengan pemandangan indah. Di sepanjang pantai banyak warung makan. Ada resort juga. Puas foto2 kami membeli kelapa muda lalu istirahat di sebuah pondok kecil. Harganya murah cuma PHP 50.Tour selesai pkl 4 sore. Dari pantai ke penginapan tinggal jalan kaki. Deket kok hehee. Esok hari kami akan ikut tour C, The Beaches of Matinloc!

10 thoughts on “El Nido Tour A: The Lagoons of Miniloc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s