Vietnam Trip Day 5: See You Again, HCMC!

Siang ini kami akan kembali ke KL. Paginya disempatkan dulu jalan2 sebentar ke War Remnant (museum perang). Oh iya, kalo nginap di Saigon Pink Hotel 2, dapat voucher sarapan pagi di hotel yang lupa namanya X_X. Pokoknya dekat kok. Menunya banyak dan enak. Gak usah risih sama pegawai restonya. Mereka cuma ngeliatin aja kok pas kita ngambil hidangannya :p *muka tembok*

Setelah sarapan kami jalan kaki menuju War Remnant, cuma sekitar 15 menit. Apesnya, ternyata disana lagi ada wisata sejarah anak2 sekolah. Rameeee pake banget. Setelah bayar tiket masuk seharga VND 30.000 untuk 2 orang, kami masuk ke dalam museum, sambil menghindari rombongan anak2 sekolah tadi.

Museumnya bagus, banyak benda2 bersejarah dan foto2 bagus yang menceritakan kejadian perang vietnam. Ahhh kalo sepi pasti lebih asyik lagi membaca sejarah di setiap ruangan. Berhubung rame plus siang udah terbang ke KL ya dibaca sedapatnya aja plus foto2.

Pukul 10 pagi kami segera check out. Uang di dompet tinggal VND 30.000, gak cukup buat taksi, jadi naik bis aja, nunggunya di halte depan Ben Tahn Market. Tiketnya cuma VND 5.000 per orang. Mureeeeehhh. Cuma sekitar setengah jam, kami udah nyampe di bandara. Dan muncullah masalah kecil pas check in. Ternyata di vietnam tripod harus masuk bagasi, sementara kami gak ngambil bagasi. Kata petugasnya kalo beli bagasi bayar 34 USD! Ogah! Jauh lebih mahal daripada harganya. Dan di security check kena sitalah tripod cantik yang dibeli di Malang juni kemaren itu. Huhuuuu…

Setelah 2 jam terbang kami mendarat di KLIA2 disambut kabut asap tebal. Paman saya udah nunggu diluar. Kami menginap dulu semalam di rumah paman, besok pagi baru lanjut terbang ke Pekanbaru. Terlalu sebentar rasanya di Vietnam. Maybe next time kami bakal kesana lagi, mungkin ke Hanoi. Amin….

2 thoughts on “Vietnam Trip Day 5: See You Again, HCMC!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s