Semalam di Putrajaya

Matahari mulai merunduk saat kami sampai di kawasan Putra Square Putrajaya, Malaysia. Satu demi satu manusia mulai memadati Putra Square sore itu. Tidak ada acara atau perhelatan apapun namun suasana Putra Square tetap ramai. Putra Square ( Bahasa malaysia : Dataran Putra ) berupa lapangan terbuka untuk umum yang menjadi pusat Putrajaya. Putra Square ini dikelilingi oleh Perdana Putra, Perdana Walk, Masjid Putra, dan Jembatan Putra. Singkatnya, Putra Square ini adalah “Alun Alun” ala Malaysia.

Putra Square ditandai dengan bangunan megah bernama Perdana Putra. Sekilas Perdana Putra berbentuk seperti masjid sebab di atasnya ada kubah. Mirip seperti kubah kubah yang ada di Riau namun dengan ukuran yang lebih besar. Perdana Putra merupakan kantor Perdana Mentri Malaysia. Disamping Perdana Putra terdapat Masjid Putra yang tepat berada di depan danau kecil. Pemandangan disekitar danau ini bagus banget terutama pada malam hari. Beruntung kami datang saat Blue Hour… Sehingga kami bisa mengabadikan langit senja yang membiru diatas masjid Putra.

Jalan sedikit, ada jembatan Putra yang membelah danau kecil didepan masjid tadi. Jembatan ini panjangnya tidak lebih dari 500meter namun bentuknya bagus sekali. Ornamen ornamen ala timur tengah sangat menonjol di Jembatan ini. Bahkan tidak hanya jembatan ini tp semua bangunan yang ada di Putra Jaya ini berkesan ala Timur Tengah. Unsur Melayunya malah kurang berasa. Selain Jembatan Putra, Dari kejauhan jembatan Seri Wawasan mulai menampakkan lampu lampunya yang silih berganti warna. Merah, kuning, biru.. Cantik.

9 thoughts on “Semalam di Putrajaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s