Oleh Oleh dari Jatim Park 2

Kami sangat terkesan saat berkunjung di Jatim park 2. Dari sekian banyak kebun binatang dan museum yang pernah saya kunjungi di bumi Indonesia ini, Jatim Park 2 adalah yang terbaik. Sesuai namanya, Jatim Park 2 berada di Jawa Timur, tepatnya di Jalan Oro Oro Ombo Kota Batu. Taman ini berada di area perbukitan yang sejuk dan sangat luas, terdiri dari kebun binatang yang bernama “Batu Secret Zoo” serta sebuah museum khusus satwa.

BATU SECRET ZOO 

Kami tidak tau alasan kebun binatang ini disebut Secret Zoo padahal banyak orang sudah tau keberadaan Kebun Binatang ini, buktinya Pengunjungnya selalu ramai apalagi saat musim liburan anak sekolah. Walau ramai namun tetap terasa asik menyusuri rute rute berupa jalan setapak yang ditata sedemikian rupa. Penataan rute di Batu Secret Zoo membuat kita bisa menyaksikan hampir semua area kebun binatang, Tidak seperti kebun binatang lain yang areanya acak dan berjauhan sehingga membuat pengunjung bingung. Areanya bermacam macam, mulai dari savanah sampai aquarium pun ada. Koleksi hewan di Batu scret zoo ini bermacam macam, ada yang lokal ada juga yang dari luar. Tapi yang paling penting semua hewan hewan disini tampak sehat. 

MUSEUM SATWA

Museum yang satu ini memang WAHH banget. Wah-nya sudah tampak dari bangunan luarnya yang bergaya eropa dengan cat putih bersih. Dikiri kanan terdapat patung gajah raksasa bagai penyambut tamu yang hendak masuk kedalam museum. Di dalam kami disambut dengan sangkar burung raksasa serta fosil T-Rex yang membuat anak anak menjerit kegirangan. Bukan cuma itu saja, masih ada ribuan koleksi fosil maupun binatang lainnya yang di awetkan. Semuanya disusun dan disimpan dengan rapi dalam etalase kaca.

9 thoughts on “Oleh Oleh dari Jatim Park 2

  1. Kebun binatang terbaik di Indonesia, pengunjung bisa lihat satwa lebih dekat tanpa ada batas kerangkeng seperti kebun binatang pada umumnya. Ehmm tapi itu chetaah-nya lagi ngapain ya? #salahfokus😀

  2. Emang keren tempat ini. Saya belum pernah ke museum satwa tapi secret zoo nya uda. Btw keren gan poto2nya. Suka yg jadi tongkat peri…

    —-

    Mampir gan :

    Cinta Pada Negeri ( Tugu Pahlawan )

    wp.me/p421dL-9O

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s