Apel Malang : Petik dan Makan Sampai Puas

Makan apel? ihh.. biasa saja tuh, tidak ada yang istimewa. Tapi kalau petik dan makan apel langsung dari pohonnya yang berada di kebun warga? nah ini baru beda sensasinya.

Pagi itu kami berdua ( saya dan Herry ) sedang berada di Batu – Malang dalam rangka mencari kebun apel warga yang bisa kami petik. Dalam perjalanan menuju Selekta, tepatnya di daerah Bumiaji, mata kami tertuju pada spanduk “wisata petik apel” yang terpasang di pinggir jalan. Kami menghubungi nomor yang tertera di spanduk tersebut. Responnya cepat sekali, salah seorang warga langsung menjemput dan membawa kami menuju kebun apel warga.

Lokasinya petik apelnya berada di perkebunan warga dan dikelola langsung oleh warga lokal. Tiket masuknya murah banget cuma 15 ribu per orang, tapi sudah bisa petik dan makan apel sepuasnya. Sepuasnya itu artinya boleh petik dan makan sebanyak yang kita mau tanpa ada biaya tambahan lagi. Tidak kayak agrowisata di sebelah yang cuma boleh petik 2 apel doang huhuhu…

Sebelum masuk kita dikasih welcome drink dulu berupa sari buah apel. Rasanya asam asam segar. Setelah puas dengan sari apel, kami diberi tutorial cara memetik apel yang baik serta dijelaskan pula jenis jenis apel yang ada di kebun ini. Ada apel yang hijau yang rasanya manis, ada pula apel kemerahan yang agak asam. Kami lupa nama varietas apelnya karena mata kami sibuk tertuju pada apel ranum yang bergelantungan di dahan dahan pohon. Enak yang mana? Merah atau Hijau? enak dua duanya….

Tidak berapa lama kami sudah di tengah kebun sambil mencari cari apel sebanyak dan sebesar mungkin. Sesekali kami berhenti berfoto narsis ala ibu ibu di opening scene nya desperate housewives. Rasanya menyenangkan sampai sampai kami lupa waktu.

“apa nggak rugi ya yang punya kebun?” tanya herry dengan apel penuh dimulutnya.
“ya rugi kalau yang yang datang semuanya kayak kamu, makannya banyak! hahaha… “

Kalau tidak sanggup makan di tempat, kita juga boleh bawa pulang apel yang sudah di petik tapi harus di beli sesuai dengan harga pasaran.

13 thoughts on “Apel Malang : Petik dan Makan Sampai Puas

  1. Asik banget dah bisa nyasar masuk kebun warga dan makan sepuasnya… Bener banget agro wisata di sebelah pelit, cuma boleh petik dua biji apel, DUA BIJIIII hiks. Bytheway, minuman sari apelnya juga dikelola oleh warga sekitarkah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s