Kampung Wisata dan Icon Baru Kota Jambi

Kalau anda sekarang berada di pusat kota Jambi, anda akan melihat menara yang sangat tinggi di seberang Sungai Batanghari. Menara itu adalah Menara Gentala Arasy, sebuah Icon Pariwisata Baru di Kota, sekaligus Propinsi Jambi. Menara setinggi 85 meter ini tepatnya berada di daerah Arab Melayu, Seberang Koja Jambi (Sekoja). Mengenai Sekoja, Saya pernah membuat postingannya disini.

Pembangunan Menara ini Menyatu dengan pembangunan Jembatan Gantung Khusus Pejalan Kaki (Pedestrian) yang berbentuk Huruf S. Jembatan ini akan menghubungkan kawasan Tanggo Rajo, Kota Jambi dengan Kawasan Seberang. Saat ini jembatan tersebut sedang dibangun dan rencananya akan selesai Tahun ini. Nanti kalau sudah selesai pasti akan kami buatkan postingannya. Hehe…

Menara dan jembatan ini sengaja dibuat untuk menggalakkan sektor Pariwisata Jambi yang lesu. Untuk mendukung itu, Perkampungan di Sekoja pun mulai berbenah diri agar bisa menjadi kampung Wisata dan Budaya. Dari yang saya lihat, kini Sekoja mulai kelihatan lebih bersih dan rapi. Mulai ada Map Wisata, Perahu Wisata, Tempat Kuliner dan Mulai bermunculan Sentra berbagai usaha Kreatif seperti Batik. Begitu juga peninggalan bersejarah seperti rumah tua, Pesantren, dan Makam tua mulai dilirik pemerintah.

16 thoughts on “Kampung Wisata dan Icon Baru Kota Jambi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s