Sekitar Krabi

Selamat pagi~ !

Pagi sekali kami sudah berada di Krabi, sebuah kota kecil di selatan Thailand. Kota ini adalah ibukota dari propinsi dengan nama yang sama,yaitu propinsi Krabi. Krabi menghadap laut Andaman sehingga merupakan surganya turis yang suka dengan pantai, pulau dan tebing tebing terjal. Siapa yang tidak kenal dengan Koh Phi Phi dan Maya Bay tempat syutingnya Leonardo Decaprio? Nah.. Koh Phi Phi ini adalah bagian dari Krabi. Dibandingkan dengan Phuket, Krabi relatif kurang terkenal dan sepi, namun justru itulah justru daya tariknya buat kami.

Ingat Krabi ya ingat Mr.Krab...

Ingat Krabi ya ingat Mr.Krab….

Waktu menunjukkan hampir pukul jam 8 pagi namun banyak bangunan yang masih tertutup rapat. Awalnya kami kesulitan menemukan penginapan tapi akhirnya kami terhenti di sebuah penginapan dengan tarif 250 THB per malam. Didekat penginapan ini terdapat penyewaan Sepeda Motor dengan tarif 250 THB untuk 24 jam pemakaian.

Landmark Kota Krabi : 2 bukit berbentuk telinga anjing.. TEMPAT WAJIB UNTUK BERFOTO!!

Landmark Kota Krabi : 2 bukit berbentuk telinga anjing.. TEMPAT WAJIB UNTUK BERFOTO!!

Siap berkeliling Krabi?

Kami berkendara menuju Aonang Beach, dalam perjalanan nampak bukit bukit menjulang tinggi. Mengingatkan saya dengan lembah harau di Sumatra Barat. Persis!, bedanya kalau di Lembah Harau banyak air terjun dan sawah sawahnya sedangkan disini banyak tebing dan pantai. (Baca disini) Jadi bagusan mana?

Tebingnya cakep banget!

Tebingnya cakep banget!

Melewati Celah tebing yang tinggi dan terjal...

Melewati Celah tebing yang tinggi dan terjal…

Aonang adalah tempat yang sangat komersial sebab banyak di penuhi oleh penginapan dari harga yang lumayan sampai yang mahal banget. Ada banyak bar, restoran mahal, agent agent tour, dan masih banyak lagi. Tempat ini dipenuhi oleh turis turis dari berbagai belahan bumi, pokoknya ramai dan tampak tidak nyaman. Untungnya kami menginap di Krabi Town yang sepi sehingga bisa merasakan langsung kehidupan masyarakat lokal.

Aonang Beach

Aonang Beach

Ada juga pantai bernama Seashell Fossil Beach, di sebelah timur Aonang, hanya saja kami tidak jadi masuk kedalam karena tidak masuknya sangat mahal dan dari luar tampak tidak menjanjikan (Not Worth It). Begitu juga pantai Nopparattara, pantainya biasa biasa aja tapi tiket masuknya alamak mahal. Selain itu rata rata pengunjung Aonang dan sekitarnya adalah rombongan keluarga (yang udah tua-tua) jadi nggak menarik di lihat… *digeplak! Mungkin satu satunya yang bagus adalah Ao Railay, sayangnya untuk menuju kesana harus pakai perahu, sebab akses jalan kesana tidak ada.

Lebih ke utara, kami ke pantai Khlong Muang. Pantai yang ini lumayan bagus karena tidak terlalu ramai, jadi disini kami bisa duduk santai sambil menikmati jajanan yang kami beli disekitaran Pantai. Dan juga Foto Foto dong, ini dia sebagian fotonya ;

Khlong Muang

Khlong Muang

Lebih ke utara lagi, ada pantai cantik dengan latar belakang silhoute pulau pulau dengan tebing yang tinggi menjulang. Kalau tidak salah namanya adalah Tubkaak, berada di sebelah utaranya lagi Laempong. Katanya tempat ini cocok banget untuk melihat sunset karena posisinya tepat menghadap ke barat. Pulau pulau yang berada di ujung cakrawala adalah Ko Hong dan Pulau pulau kecil lainnya yang saya tidak tau namanya.

Selanjutnya kami ke Tiger Cave Temple ( Wat Tham Sua ). Yang menarik disini adalah Patung Emas Budha berukuran raksasa. Masalahnya adalah untuk mencapai patung ini, wisatawan harus mendaki dahulu sebab patung ini berada di Puncak Bukit. Tidak tanggung tanggung, ada 1237 anak tangga terjal yang harus di lalui untuk mencapai puncaknya. Ini adalah tantangan fisik yang sangat berat! * Lap keringat.

Ini dia foto fotonya.. Btw kami tidak memasukkan foto di puncak biar kalian penasaran hehe.. (alasan)

Dari sana kami kembali ke Krabi Town dan menikmati sore yang indah di Thara park, sebuah taman kecil di muara sungai Krabi. Malamnya yang paling seru sebab di Krabi banyak jajanan enak, murah dan mayoritas Halal. Ah saya suka Krabi.

Malamnya kami tidur lebih cepat sebab besok kami akan ke Koh Phi Phi!

12 thoughts on “Sekitar Krabi

  1. sebenarnya ane udah komitmen gak mau jalan-jalan ke LN lagi sebelum indonesia habis dijelajahi.. tapi melihat Krabi yg tak terlalu jauh dari Batam…………………… *brb sholat istikhoroh*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s