Yang Hijau2 di Sekitar Bandar Lampung

Di Kota Bandar Lampung, ternyata ada beberapa tempat asik untuk berrekreasi menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak, kali ini bukan mall maupun tempat keramaian lain di Pusat Kota, akan tetapi tempat wisata yang “hijau”. Tentunya bosan setiap hari melihat riuhnya Kota, sesekali berliburlah ke tempat wisata “hijau” ini dan menikmati hijaunya pemandangan yang asri dan menyatu dengan alam. Dimana saja itu? ayo kita lihat satu persatu…

Taman satwa dan wisata Bumi Kedaton

Taman Satwa dan Wisata Bumi Kedaton

Taman satwa dan wisata Bumi Kedaton  ini sudah ada sejak tahun 2004, alamatnya di Jl. W.A.Rahman No. 1.2.3 Batu putu Teluk Betung Utara Bandar Lampung ( jarak tempuhnya hanya 20 menitan) . Tiket masuk untuk pengunjung dewasa Rp. 8.000,- sedangkan anak-anak/pelajar Rp. 7.000,-.

Rumah adat Lampung ( Abaikan orang di tangga :p )

Salah satu satwa unik di Bumi Kedaton.. Burung dengan rambut kayak madona

Taman ini terletak di ketinggian antara 700 m sampai dengan 900 m di atas permukaan air laut menjadikan daerah ini sebagai tempat yang berhawa sejuk sehingga berbagai jenis tanaman dapat tumbuh disini (banyak buah buahan segar). Sesuai namanya, disini dapat dijumpai berbagai macam satwa (mini zoo), dan berbagai fasilitas wisata sehingga sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Fasilitas yang tersedia diantaranya adalah cottage, rumah tradisional lampung, area aout outbond dan kemah, dll.

Tabek Indah

Taman Tabek Indah

Tabek indah adalah taman rekreasi yang berada di Natar, yang berjarak kira kira 8 km di utara dari Bandar Lampung atau 30 menit dari pusat kota ( Tanjung Karang) . Fasilitas rekreasi di Tabek Indah cukup lengkap, diantaranya adalah taman yang luas, pondok pondok, cottage, arena aoutbond (flying fox, spider web, burma bridge dan paint ball). Ada juga Restoran, Kafe,  kolam pemancingan dan Kolam Renang.

Hijau!

Tempat ini sangat cocok untuk berekresi sejenak menghilangkan penat. Disini kita bisa bersantai sambil menikmati taman Tabek Indahyang memang indah, bersih, dan sepi.

Lembah Hijau

Lembah hijau adalah tempat yang paling cocok untuk anda yang menyukai permainan air sebab disini ada Waterboom dan (tentunya) kolam renang yang cukup luas. Lembah Hijau berada di Jl. Raden Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Lembah hijau ini adalah gabungan dari taman rekreasi dan kebun binatang mini. Tiket masuk Rp8.000 per pengunjung.

waterboom lembah hijau

Minizoo Lembah Hijau

Bukit di Kemiling

rrr…. sebenarnya saya tidak tau nama bukit ini, yang jelas di daerah kemiling ada sebuah bukit yang terbuka luas. Diatas bukit ini kita bisa menyaksikan pemandangan Kota Bandar lampung dari kejauhan.

Bukit di Kemiling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s