Putar Putar Makassar

Setelah cukup beristirahat dan bersih bersih, saatnya untuk berkeliaran menikmati tempat tempat unik di Makassar. Transportasi untuk mengelilingi Makassar cukup gampang dengan beberapa pilihan, mulai dari angkot yang jumlahnya banyak sekali sampai dengan becak.

Fort Rotterdam, salah satu tujuan wisata di Makassar

Tempat pertama yang saya tuju adalah (tentunya) Pantai Losari. Kata orang belum ke Makassar kalau belum ke Pantai Losari. Dari penginapan sebenarnya tidak begitu jauh ke Losari tapi kalau jalan kaki ya cukup capek juga, jadi lebih baik menggunakan becak (ongkos antara 5-10ribu).

PANTAI LOSARI

Sampai dilokasi saya kebingungan sendiri karena di Pantai Losari itu ternyata tidak ada Pantai. Saya pikir ada pantai landai berpasir putih dengan lautnya yang biru dan tenang, ternyata bukan. Ternyata Cuma tempat publik untuk nongkrong dan makan makan yang menghadap ke laut. Laut dan daratan di batasi dinding dinding beton yang berfungsi membendung air lautan masuk ke daratan. Yang menarik disini adalah tulisan PANTAI LOSARI yang menghadap ke laut. Sepertinya wajib untuk berfoto foto di tulisan ini sebagai tanda sudah pernah ke Sulsel.  Selain itu, cukup asik juga duduk-duduk disini sambil menikmati pemandangan sunset dan hembusan angin laut .

Pantai Losari

TRANS STUDIO MAKASSAR

Awalnya saya ingin ke Fort Rotterdam namun karena hari sudah menjelang malam, akhirnya saya putuskan untuk main ke Trans Studio Makassar saja. Untuk menuju kesana katanya ada bis gratis yang mengantarkan dari shelter bis yang ada didepan rumah walikota. Namun saat saya menuju halte tersebut dan menunggu cukup lama, bus (gratisan) itu tidak muncul juga. Apakah karena malam hari? Akhirnya karena ingin cepat cepat saya pakai taksi aja. (sigh)

Halte Trans studio

Sesampainya di Trans Studio Makassar, nampaknya saya memang agak kemalaman, jadwal bukanya adalah jam 10-21 (hari kerja) dan jam 10-22 (hari libur). Ga mau buang-buang waktu saya segera membeli tiket masuknya. Tiketnya berupa kartu (Studio Pass) dengan harga 110ribu. 10 ribu untuk harga kartu barunya, dan 100 ribunya untuk bermain sepuasnya didalam arena TSM. Selain itu masih bisa juga di isi ulang dan digunakan untuk berbagai transaksi didalam Trans Studio seperti makan minum dan souvenir.

Trans studio makassar

Permaninan didalamnya sendiri sebenanrnya kurang begitu menegangkan dan kurang greget. Namun mengingat ini adalah semua wahana disini adalah indoor jadi bisa sedikit dimaklumi. Paling paling yang cukup menarik adalah rumah hantunya yang cukup panjang, tp tidak seram2 banget sih.

Setelah puas foto foto dan mencoba semua wahana di sini, saya sempatkan untuk jalan jalan sebentar di Trans Studio Mall. Mallnya bagus, mewah, dan bersih sekali. Mirip mirip mall di Jakarta. Karena Sudah malam, saya putuskan untuk kembali ke penginapan karena besok pagi sekali perjalanan dilanjtkan ke Fort Rotterdam dan TNBB.

FORT ROTTERDAM dan LaGaligo

Pagi pagi sekali saya sudah keluar dari penginapan menuju Fort Rotterdam yang terletak tidak jauh dari Losari. Jadi cara kesana kurang lebih sama dengan ke Losari, jalan kaki atau naik becak. Sebelum masuk saya sempatkan sarapan nasi kuning dulu disekitaran Losari.

Fort Rotterdam

Tiket masuk ke Fort Rotterdam sebenarnya tidak ada, namun saat mengisi buku tamu sebaiknya ikut menyumbangkan uang serelanya. Fort Rotterdam ini berupa benteng berbentuk seperti penyu dengan bangunan tua bergaya kolonial belanda. Bangunannya berwarna kuning dengan atap merah dan taman di halamannya.

La Galigo

Setelah puas keliling Fort Rooterdam, jangan lupa untuk mengunjugi museum La Galigo yang masih berada di kawasan Fort Rotterdam. Tiket masuknya Cuma 3 ribu saja.

Leave a Reply

