Zero Point : Kuta

Karena letaknya yang cukup strategis dan ramai, kuta saya jadikan sebagai zero point jalan jalan saya mengelilingi Bali. Maksudnya Zero point adalah titik nol/awal untuk memulai sebuah rute perjalanan, artinya akan berangkat dari Kuta dan berakhir di Kuta juga. Dengan kata lain di Kuta inilah markas saya.

Menuju pantai Kuta

Sedikit gambaran mengenai Kuta, Kuta terletak di Utara tidak jauh dari Bandara Ngurah ray. Dikuta ini banyak sekali tempat tempat menginap mulai dari hotel yang berbintang sampai penginapan penginapan murah untuk para low budget traveler. Penginapan murah ini khususnya tersebar di Jalan Poppies Lane (selengkapnya liat post sebelumnya). Jalanan dikuta selain dipenuhi dengan berbagai penginapan, juga dipenuhi oleh Restoran, café, Bar, laundry, warnet, salon, massage, Money exchange,  dan juga tour agent yang menjual tiket dan paket pariwisata di Bali dan sekitarnya. Dikuta ini juga pusat berbagai barang barang bermerek dan makanan mahal.

Peta Kuta

Terutama pada saat malam hari, Kuta – Legian akan ramai sekali dengan turis turis baik dari dalam maupun luar negeri. Gang gang penuh dengan berbagai aktivitas, makan minum, Klub malam, alkohol, joget joget, dan pesta. Jangan heran kalau ketemu bule mabok yang sok asik dan menyebalkan.

Pada saat pagi sebelum berangkat atau sore/malam hari sepulang dari rute utama jalan jalan setiap harinya, sempatkan sebentar untuk bermain main disekitaran Kuta – Legian – Seminyak. Disini banyak juga tempat tempat yang wajib untuk dikunjungi.. Apa aja? Ayok kita liat satu satu…

PANTAI KUTA

Ini adalah pantai yang WAJIB dikunjungi kalau ke Bali. Letaknya tidak jauh dari Poppies Lane, hanya beberapa meter saja. Pantai yang landai dengan ombak yang cukup besar ini cukup asik untuk dijadikan tempat bersantai sambil menikmati pemandangan pantai dan bule bule yang berseliweran. Satu hal yang harus dilakukan disini melihat Sunsetnya, Jangan sampai dilewatkan karena sunset di Kuta ini indah sekali. Kalau berminat disini juga kita bisa belajar surfing dari surfer lokal (Pasti gampang deh nyarinya). Kalau saya sih surfing di internet saja.

Suasana pantai kuta

BERFOTO di HARD ROCK

Hard Rock hotel dan café persis berada di depan Pantai Kuta. Sepertinya sudah menjadi tradisi untuk buat para turis lokal untuk berfoto di papan surfing bertuliskan Hard Rock. Alasannya? Terus terang saya sendiri kurang tau tapi yang jelas belum ke Kuta rasanya kalau belum berfoto di sini. Hehe

Foto Wajib

MONUMEN BOM BALI I

Agak jalan sedikit dari Kuta arah Legian, ada suatu monumen yang dibuat untuk memperingati tragedi Bom Bali I tahun 2002 yang memakan korban yang tidak sedikit. Tempat ini sering juga disebut juga sebagai Ground Zero atau Zero Point, tapi bukan Zero Point yang saya maksud dalam judul tulisan ini. Setelah puas berfoto foto dan bernarsis ria, jangan lupa berdoa juga ya untuk para korban.

Monumen Bom Bali I

BELANJA dan KEHIDUPAN MALAM

Tidak perlu dijelaskan.. hehe…  Tapi tetap hati hati dengan dompet.

MAIN AIR DI WATERBOOM BALI

Waterboom ini terletak di Kuta juga, tapi agak keselatan dari penginapan di Poppies Lane. Biaya masuk untuk turis lokal seharga 180.000 dan US160 untuk turis luar. Selain itu harus ada deposit sebesar 200.000 yang bisa dugunakan untuk membeli makanan/ sewa locker. Nantinya deposit ini bisa diuangkan lagi kalau sudah selesai dr Waterboom. Tapi jam operasionalnya dari jam 9 pagi sampe 4 sore, jadi main main disininya ditunda dulu sampai semua rute ke bali sudah dijelajahi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s