Pulau Condong Sulah

Hari minggu ini saya dan teman2 saya mengunjungi salah objek wisata andalan Lampung yang sangat ramai dikunjungi terutama di hari libur yaitu Pantai Pasir Putih yang terletak di perbatasan kota bandar lampung – menuju bakauheni.. mungkin sudah banyak yang tau mengenai keindahan pasir putih di pantai ini, jadi tidak akan saya ceritakan panjang lebar..Sebenarnya tujuan kami bukanlah di pantai ini, tapi sebuah pulau kecil di tak jauh dari Pantai pasir putih yang bernama Pulau Condong Sulah.

pantai pasir putih

Pulau Condong sulah adalah sebuah pulau kecil yang terletak di teluk lampung.. biasa disebut pulau condong saja.. pulau ini bentuknya mirip seperti kubah, tapi menurut saya mirip gundukan tanah besar..  Untuk menuju kesana kita dapat menggunakan jasa penyeberangan berupa perahu dari penduduk setempat.. harga carter perkapalnya sekitar 200-300 ribu, tergantung kepiawaian tawar menawar hehehe.. tapi kalau mau hemat, gak usah di carter, saya kemaren dapat 25.000 perorang pulang-pergi, tapi harus menunggu dulu sampai perahu penuh. Kalau mau pergi kesana sebaiknya pagi hari, karena pada pagi hari belum bgitu panas, blum bgitu banyak pengunjung dan kita bisa lebih lama menikmati pulau ini.. Setelah sampai dipulau, kita mesti bayar lagi sekitar 3 ribuan perorang.

nah itu dia pulau condong…

Uang yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang saya perolah.. pemandangan yang indah hamparan pasir putih dengan lautnya yang jernih dan biru.  Saking jernihnya, kami bisa dengan jelas melihat kedalam air.. kalau mau snorkling pun bisa, disini disediakan alat snorkling berupa kotak kayu hihihi.. pulaunya sendiri berbukit dan berlereng2 yang dipenuhi dengan pohon2 yang rindang.. awas disini juga banyak monyet nakal yang suka mengambil barang-barang kalau kita letakkan sembarangan.

“adin” heheheh

Tidak sampai situ, disisi lain pulau kita dapat menikmati lereng2 dan tebing yang tinggi berbatasa langsung dengan laut, disini juga terdapat beberapa gua kecil.  katanya sih di Bagian selatan pulau seperti terbelah yang bisa dijadikan ajang rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam.

sisi lain dari pulau condong sulah.

5 thoughts on “Pulau Condong Sulah

  1. Wahh seru juga bulan Juni atau Juli gw mau kesana Bos kira-kira bisa kasih tau gak rutenya dari bakauheuni naik apa? coz gw mau backpacker kesana bersama 5 orang teman2 gw, dan bisa dirincikan gak budgetnya thanks sebelumnya

    • kalau dari bakauheni tinggal naik bis/ travel menuju kota bandar lampung.. nah sebelum sampai di bandar lampung, bilang aja berhenti di pantai pasir putih, nah dari pasir putih itu tinggal menyewa perahu menuju pulau condong.. masalah biaya, yang paling mahal adalah menyewa perahunya, tapi kalau rame2 tidak akan berat kok.. terimakasih kembali🙂 selamat datang di lampung

  2. tip tambahan dari saya : datanglah pagi2 banget biar dapat harga “penglaris” saat sewa kapal. tgl 5 juli 2010 kemarin saya sampai di pantai pasir putih sekitar jam 9 pagi, dan dapat harga sewa Rp. 135.000,- pp untuk 4 org..

Leave a Reply

