Pantai Mutun dan Pantai Klara

setelah main kesana kemari, akhirnya saya kembali lagi ke kota bandar lampung tercinta… ternyata setelah samapi bandar lampung, saya masih punya sisa liburan beberapa hari. ya yang namanya juga hoby jalan2, gak mau dong cuma tidur2an manis aja di dalam kamar… Saatnya mengeksplor lampung.. Salah satu andalan wisata di propinsi lampung adalah wisata pantai, hal ini tidak mengherankan karena garis pantai di propinsi lampung merupakan garis pantai terpanjang kedua setelah propinsi NAD… tak usah banyak bla2.. ayo kita jalan2 ke 2 pantai yang jaraknya tidak jauh dari kota bandar lampung…

pantai mutun

Pantai ini tidak jauh dari bandar lampung,  hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit. tepatnya terletak dikabupaten pesawaran, sekitar 25 km arah barat daya bandar lampung, arah menuju padang cermin… petunjuk jalan menuju pantai mutun dibuat seadanya, jadi jangan sampai kelewat ya.. nanti dari jalan utama, masuk lagi kedalam menuju pantai, sayangnya jalannya masih agak rusak..

xzx

pantai mutun dengan ombaknya yang tenang

Setelah sampai disana, wah seger sekali rasanya… udah lama banget ga main2 kepantai (udah 2 tahun lebih kayaknya…).. pemandangan disini indah sekali, hamparan pasir putih, dengan lautnya yang biru dan ombak yang tenang, dengan panorama kota bandar lampung dari kejauhan dan pulau kecil bernama pulau tangkil… pemandangan seperti ini gak kan ditemui ditempat lain…..

fgf

pantai mutun biking mutung

Pantai Klara

kalo kita meneruskan perjalanan lagi menuju padang cermin, tepatnya di tempat pelatihan TNI angkatan laut, kita akan sampai di satu pantai keren lainnya, namanya Pantai klapa rapat atau pantai klara.. pantai ini terletak dipinggir jalan, jadi gak mungkin kelewat deh.. pantai ini lebih bersih dan lebih sepi dibandingkan dengan pantai mutun namun sayang airnya kurang jernih….dipantai ini banyak kelapa berjejer dan dikelilingi oleh perbukitan sehingga terasa lebih sejuk..

panta klara.. kelapa rapat..

17 thoughts on “Pantai Mutun dan Pantai Klara

  1. wiiw … keren-keren a blognya keren banget. lucu, kocak, seru, enak bacanya, foto2nya keren2 lagi. wiiwi jadi makin pengen jadi dokter dech hhohho. terusin a ng-blognya *ya klo sempet sich* … seru banget.

    • hehehe makasih ya….. heheh iya ni blum sempat di update lagi… insya Allah klo ada waktu mau update lagi.. banyak banget nih t4 jalan2 baru… hehe

    • saya waktu kesana pake motor aja, deket kok dari bandar lampung.. kalau mau naik angkutan umum juga ada…

    • sekarang mutun lebih bagus lagi loh dibandingkan dengan tahun 2010 yang lalu karena ada perbaikan kepengurusan… jadi dijamin tidak akan menyesal bila berkunjung ke mutun,…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s