Dari Kuala Namu ke Belawan

Wah lagi nafsu pengen jalan2.. ayo jalan2 yookk… tujuan pertama :

Bandar Udara Kuala Namu

Beberapa hari yang lalu, saya dan kawan saya iseng-iseng jalan-jalan ke lokasi pembangunan bandar udara Kuala Namu, ternyata cukup sulit juga untuk mencapai kesana, selain tidak ada tanda yang jelas, jalan yang jelek, ditambah lagi dengan jalannya yg membingungkan (karena baru pertama kali.. hihihi).. awalnya sempat nyasar kesana sini, tapi akhirnya kami sampai juga dilokasi.. kesan saya, walaupun belum sepenuhnya rampung, sepertinya bandara ini akan besar dan megah… dan tentunya bisa dibanggakan.

Bandar Udara Kuala Namu (belum jadi)

Bagi yang belum tau apa itu Bandar Udara Kuala Namu, ini saya kutipkan sedikit dari om Wiki :

(dikenal sebagai Lapangan Terbang Baru Internasional Medan) adalah sebuah Bandara Udara baru untuk kota Medan, Sumatera Utara Indonesia. Lokasinya merupakan bekas areal perkebunan PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa, terletak di Kuala Namu, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Kuala Namu akan menggantikan Banda Udara Internasional Polonia yang sudah berusia lebih dari 70 tahun. Saat selesai dibangun, Kuala Namu diharapkan dapat menjadi lapangan terbang pangkalan transit AntarBangsa untuk kawasan Sumatera dan Sekitarnya, akan menjadi Bandara Udara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Udara Internasional Soekarno – Hatta di Jakarta.

Pelabuhan Belawan

Dimana mana yang namanya pelabuhan itu sama ya? termasuk pelabuhan Belawan ini. Sebenarnya disana kita tidak hanya dapat melihat kapal dan peti2 kemas. masih banyak hal-hal lain seperti duduk2 sambil menikmati makanan laut atau sambil mendengarkan lagu2 dari band2 lokal yang sering manggung disini. Selebihnya? apa masih perlu dibahas mengenai lautnya?

Salah satu sudut pelabuhan belawan.. sorry gambarnya jelek.. kamera lagi rusak.. huhuhu

bagi yang belum tau lagi nih apa itu pelabuhan belawan. nih dikutipkan lagi dari situs pemerintah sumut.

Pelabuhan laut yang menjadi andalan Kota Medan adalah Pelabuhan Belawan yang berjarak 26 km dari pusat kota. Pelabuhan ini tidak hanya berperan penting bagi perekonomian Kota Medan, namun juga bagi Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ekspor dan impor Kabupaten/Kota lain dilakukan di pelabuhan ini yang dapat dilihat dari aktivitas bongkar.muat barang setiap harinya.

3 thoughts on “Dari Kuala Namu ke Belawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s