Sejuknya Brastagi

Berastagi adalah tujuan wisata utama di Tanah Karo yang terletak di ketinggian sekitar 4.594 kaki dari permukaan laut dan dikelilingi barisan gunung-gunung, memiliki udara yang sejuk dari hamparan perladangan pertaniannya yang indah, luas, hijau. Brastagi merupakan daerah tujuan wisata yang memiliki fasilitas lengkap di Tanah Karo, seperti hotel berbintang, restoran, golf dan lain-lain sampai kepada hotel yang tarifnya relatif dapat terjangkau. Brastagi juga dikenal dengan julukan kota “Markisa & Jeruk Manis”.

Brastagi tergolong dekat dari Medan, cuman 1,5 jam perjalanan. Kondisi jalannya bisa dibilang mulus, cuman berkelok-kelok seperti umumnya daerah pegunungan. Trafik ke sana juga tergolong rame, apalagi kalo pas weekend ato liburan, wiiiih.. bisa tidur dulu..

selamat datang di kota brastagi

Untuk ukuran kota, Brastagi termasuk kecil, jalan utamanya cuman satu, dan pusat keramaiannya cuman pasar yang ada di down town. Brastagi emang kota pariwisata, dengan pemandangan pegunungan sebagai nilai jual utamanya.

brastagi dari atas

Suasana alam yang hijau dari pantulan dedaunan lereng gunung Sibayak, menjadikan kota Brastagi sejuk dan dibanjiri wisatawan. Barisan bukitnya berikut hamparan ladang pertanian, selalu siap menyejukan mata pengunjungnya. Seperti tempat-tempat lain yang sejuk dan dingin, Brastagi menghasilkan berbagai macam sayur dan buah-buahan.

gunung sibayak. atau sinabung ya?

Salah satu objek wisata yang terkenal di Brastagi adalah Bukit Gundaling, Bukit Gundaling menawarkan keindahan tamannya yang cocok untuk bersantai sekaligus berolahraga. Dari puncak bukit ini kita bisa menikmati panorama gunung api Sibayak dan gunung api Sinabung dengan aktifitas vulkaniknya yang mengagumkan.

foto bersama di bukit gundaling

Bukit Gundaling dengan ketinggian 1.575 meter dari permukaan laut berjarak 3 km dari kota Brastagi, terasa sangat sejuk dan dingin sekali…. anginnya pun terasa sangat kencang… Untuk mencapai bukit ini dapat dilakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan sado. Di bukit ini terdapat taman yang indah, tempat bersantai dan sarana jalan setapak untuk olahraga yang mengitari puncak bukit Gundaling. Ohya disini kita juga dapat menunggangi kuda looh..

atap rumah karo

Buat yang pingin punya cindera mata Brastagi berupa topi, syal, kaos, gantungan kunci dll, tinggal pergi aja ke bagian depan pasar …

Penjual buah2an

Puas jalan-jalan tak lupa kami menyempatkan diri belanja buah di pasar buah Brastagi serta menikmati jagung bakar sambil menyaksikan kabut yang perlahan-lahan menyelimuti Brastagi, dingiiiiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s