Air terjun Simonang Monang

Hari libur kali ini, kami para koas beserta staff puskesmas diajak oleh dokter kapus untuk jalan2 ke salah satu objek wisata di kabupaten asahahn yaitu air terjun simonang-monang. Obyek wisata air terjun Simonang-monang terletak di wilayah perbukitan Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau ± 50 km sebelah Baratdaya kota Kisaran, atau lebih kurang ± 1,5 jam ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor. , kami brangkat dari dari kota tanjung balai pukul 12 siang dan sampai tempat tujuan skitar jam 2an siang. Tidak ada kendaraan umum untuk menuju kesana, jd kami menggunakan mobil pribadi. Perjalanan kesana cukup melelahkan karna jalan yg dilalui becek dan berlubang ditambah lagi suasana siang yang terik. Kami sempat salah beberapa kali salah jalan dikarenakan tidak adaoya rambu penunjuk jalan dan lokasinya yang jauh masuk kedalam perkebunan kelapa sawit.

si monang monang

Setelah berjuang susah payah >_<, akhirnya kami sampai dilokasi air terjun simonang monang. Biaya masuk ksana adalah 2rb perorang atau 10rb untuk 1 mobil. Kesan pertama yg kami dapat dari tempat ini tidak terurus, selain itu tidak banyak yg mengunjungi tempat ini, bahkan dihari libur seperti ini. Disekitar ada beberapa orang yg berjualan makanan seadanya. Air terjun simonang2 tidak terlalu tinggi namun cukup lebar. Dibawah,terdapat sungai cukup lebar dengan batu2 besar serta arus yg deras.. Sayangnya sebelum kami datang, didaerah ini turun hujan deras dan banjir sehingga saat kami datang, air sungai berwarna kecoklatan, padahal biasanya bening. Selain itu banyak ranting dan batang pohon yang patah. Batu batunya licin skali, beberapa kali kami dan pengunjung yg lain terpeleset.

mandiiii

Wah.. Kami sudah tidak tahan, kami langsung nyebur kesungai dan berenang sambil makan bekal yg kami bawa. Arus airnya cukup deras, jadi serasa dipijat pijat. Enak sekali… Sayangnya tempat ini tidak terurus.. Akses yang sulit, fasilitas yg tidak memadai, dan kebersihan yg masih kurang, menjadi faktor yg menyebabkan tempat ini jarang dilirik wisatawan.Mengenai keamanan dan jaminan keselamatan bagi pengunjungpun belum dapat ditangungjawapi oleh orang-orang yang menganggap punya andil dalam mengelolanya.

Monang Monang

Setelah puas berenang.. Akhirnya kmu putuskan untuk pulang. Tapi sebelum itu saya sempatkan untuk melihat puncak air terjun… Pengen rasanya melompat dari atas sini…

2 thoughts on “Air terjun Simonang Monang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s