Dinginnya Gisting

Saya pernah diajak oleh teman saya untuk bermain ke kampung asalnya yang bernama gisting. Gisting merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung. Untuk menuju gisting tidaklah susah, karena jalan yang ditempuh tidaklah bercabang cabang. Waktu yang diperlukan untuk mencapai gisting dengan kendaraan bermotor dari kota bandar lampung tidak sampai satu jam. Dalam perjalanan kita akan melewati kota pringsewu.

Gisting

Untuk menuju ke Gisting, jalan yang dilalui terus menanjak. semakin lama semakin keatas maka terasa semakin dingin. padahal waktu itu matahari bersinar terik sekali, namun saya tidak merasa panas sama sekali, malah terasa begitu dingin menusuk sampai ke tulang. Ternyata di gisting hampir semua penduduknya adalah orang jawa yang bertransmigrasi. pekerjaan sehari-hari mereka adalah bertani, terutama sayur-sayuran seperti kembang kol. disepanjang jalan yang terus menanjak, tampak pegunungan yang saya tidak tau namanya.

Gunung Tanggamus

Sesampainya dirumah kawan saya, kami langsung beristirahat. Cuaca disana terasa dingin sekali. Apalagi pada saat saya berwudhu, air yang mengenai badan saya terasa seperti air es. Karena cuaca yang begitu dingin, kami tidur-tiduran saja dirumah, sambil selimutan dengan selimut yang tebal.Sorenya kami ke kolam renang dan tempat pemandian yang bernama wonotirto. Kolam renang dan tempat wisatanya tampak alami sekali, namun terkesan kurang terurus. air kolam renangnya langsung berasal dari mata air gunung, jadi air dikolam itu selalu mengalir dan berganti. Selain itu, airnya terasa dingiiiinn sekali. Namun sayang, ketika sayas edang asik berenang, tiba-tiba hujan turun dengan deras. Tambah dingin lah suasana waktu itu.

14 thoughts on “Dinginnya Gisting

  1. enak klw jalan2 di gunung tanggamus……seru. waktu ana pulang sekolah g langsung pulang kerumah, tapi kegunung…….apalagi klw guru rapat,murid2 diperbolehkan pulang…..kesana deh…..tak kan kulupa kenangan itu…..

  2. hallo, wonotirto tuh dulu tahun 1982 sampai 1986 pancurannya tempat aku mandi. Aku orang Belitang OKU Timur tp pernah tinggal di wonoharjo (lokasi wonotirto)

  3. gisting emng dingin.aq lahir d sn.tpatny ds DADAPAN.kini aq g bs sering k sn.kini aq di BAHUGA-WAY KANAN.aq sll rindu kota GISTING

  4. Gisting emng dingin.aq hnya mngenang dr jauh.kini aq mnetap di Bahuga-Way Kanan.aq sll rindu Gisting ap lg tanah klahiranku yaitu ds DADAPAN.bg anda yg ingin brbagi crita tntng Gisting.Call aq ya di 085268920884

  5. gisting.. desa kelahiranku.. sekarang makin rame walaupun gak sedingin dlu.. mskin banyak tempat wisaya. villa. hotel. cafe. hemm betah tinggal dsni..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s