Sunset di Pangandaran

Mungkin sudah banyak yang tau keindahan pangandaran. Kawasan Pantai Pangandaran merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Ciamis dan Provinsi Jawa Barat. Saya cuma mau menceritakan pengalaman saya ketika saya berlibur kesana bersama teman-tema. Saat itu kami sengaja berangkat agak sore, supaya nanti kami bisa menikmati indahnya sunset di pangandaran.  dari tasikmalaya ke pangandaran memerlukan waktu kurang lebih 3 jam. tidak banyak pemandangan menarik yang bisa dilihat sepanjang perjalanan.

Pangandaran

Begitu sampai di pangandaran, kami langsung berlarian ke arah pantai. saya berdiri memandangi laut dan indahnya suasana sore di pangandaran. sementara kawan-kawan saya asyik bermain bola disepanjang pantai, saya sendiri cuma bisa melihat karena saya agak trauma kalau disuruh main bola.  setelah capek, kemudian kami menulusuri pesisir pantai sambil menikmati indahnya sunset.

Sunset di Pangandaran

Malamnya, setelah membersihkan diri di penginapan terdekat (dan tentunya yang murah)i keluar jalan-jalan mencari cenderamata, ada gelang, cincin, dll. setelah puas berkeliling, kami mau memanjakan perut kami dengan mencoba makanan seafood yang banyak tersebar disepanjang pantai. Segala macam jenis kami coba, saya sendiri memilih udang goreng yang waktu itu terasa sangat lezat. setlah itu kami habiskan malam dengan menggelar tikar di pinggir pantai sambil bernyanyi2 tidak karuan ditemani desir angin dan deru ombak.

Pangandaran

Besoknya, pagi-pagi sekali kami sudah dipantai.. semuanya basah.. semunay brenang.. semuanya gembira.. kami terus berenang dan bermain air sampai matahari sudah mulai naik. Setelah muali terasa panas, kami menghentikan kegiatan berenang kami dan bersiap-siap untuk pulang. memang masih banyak yang bisa dikunjungi dan dilakukan disini, namun kami harus segera pulang untuk memulai aktivitas di rumah sakit.  sebelum pulang tidak lupa kami membeli jambal roti untuk dijadikan oleh-oleh.

Leave a Reply

