Suatu siang di Parangtritis

Siapa yang tidak kenal pantai dengan pantai Parangtritis? Pantai  ini memang selalu menjadi salah satu tujuan utama wisatawan yang sedang berplesir di Jogja. Walaupun ada beberapa pantai lain di Jogja yang jauh lebih indah daripada Parangtritis namun tetap saja popularitas Pantai Parangtritis belum terkalahkan.

Parangtritis

Siang itu saya sempatkan diri untuk mengunjungi pantai ini. Akses ke Parangtritis sangat mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Kota Jogja, hanya menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit saja.

Pantai Parangtritis

Sebenarnya pantai ini biasa saja, pasirnya coklat kehitaman dengan air laut yang agak keruh. Namun tetap saja pantai ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Mungkin sebabnya adalah karena Pantai Parangtritis memiliki hamparan pasir yang sangat luas sehingga banyak permainan dapat dilakukan di sini. Seperti bermain pasir (menulis nama di pasir, membuat istana, bla bla bla.. ) Bermain ombak, maupun menyusuri pantai dengan naik Kuda, Bendi / Delman / Andong (mana sih yang bener? ). Tarif  kuda, satu putaran Rp. 20.000, kalau andong Rp. 25.000.

Pantai Parangtritis

Bermain Paralayang

Motor di Parangtritis

Naik Delman / Andong menyusuri Pantai

Selain itu disini ada penyewaan  ATV (All Terrain Vehicle). Ongkos sewanya antara Rp50.000—Rp100.000, tergantung waktu sewanya.  Satu lagi yang cukup menarik adalah Permainan Paralayang, Tarif biaya tandem itu Rp. 300.000 sekali terjun ( Katanya).

Untungnya saya datang saat siang hari jadi pengunjung belum begitu banyak sehingga saya bisa leluasa mengambil foto landscape Pantai ini. Di salah satu sudut Pantai ini terdapat tebing yang cukup bagus untuk di foto. Namun tidak berlama lama saya di pantai ini karena cuacanya sangat panas. Akhirnya saya putuskan untuk pergi dari sini dan melewatkan moment sunset.

Tidak Lupa Narsis

About these ads

One thought on “Suatu siang di Parangtritis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s